Kamu TTMan Sama Doi? Ini Plus – Minusnya

friend1Dibilang pacar bukan, dibilang teman tapi kok mesra ya? TTM alias Teman Tapi Mesra memang sedikit sulit menjelaskan status hubungannya. Tidak ada kepastian yang seharusnya dirasakan oleh masing-masing pelaku. Namun nggak sedikit loh yang menjalani status TTMan, dan mungkin termasuk kamu sedang menjalaninya. Padahal kalo dilihat, TTMan malah bisa bikin satu sama lain sakit hati. Nah, untuk itu kamu perlu tahu plus minus hubungan TTM yang mungkin sedang kamu jalani:

1.     Plus

  • Kamu Merasa Dipahami

Kamu merasa bahwa kamu sangat dimengerti oleh dia. Hal ini disebabkan dia adalah teman dekatmu yang sudah pasti kamu kenal. Layaknya manusia biasa, pasti ingin selalu dimengerti dan dipahami oleh lawan jenis.

  • Tidak Canggung

Berhubung kamu dan dia adalah teman dekat, kamu pasti tidak merasa canggung lagi dalam urusan mengutarakan perasaan ataupun pikiran. Kamu dan dia terbiasa berbicara blak-blakan tanpa ada suatu apapun yang disembunyikan untuk urusan perasaan.

  • Sangat Natural

TTMan memang terlihat sangat natural. Ini disebabkan karena sudah terbiasanya kamu dan dia bersama sehingga tumbuhlah benih-benih cinta yang tumbuh secara natural dan tanpa direncanakan.

  • Saling Menguntungkan

Saat kamu dan dia menjalani TTMan, secara langsung kamu dan dia seolah merasa punya pacar namun disisi lain kamu dan dia tidak memiliki status yang terikat sehingga kedua belah pihak tidak dapat saling menuntut.

2.     Minus

  • Ego yang Bercampur Aduk

Pada saat kalian memutuskan untuk menjalani hubungan TTM, jika tidak pandai menjaga perasaan, terkadang kamu malah tidak bisa mengontrol ego dan perasaan. Padahal, hubungan TTMan hanyalah sekedar hubungan yang dilakukan seperti pertemanan biasa saja.

  • Muncul Rasa Cemburu

Saat kamu menjalani suatu hubungan, cemburu adalah bumbu yang selalu mewarnai sebuah hubungan, tak terkecuali TTMan. Saat dia sudah menemukan dambaan hati yang lain, kamu pasti akan merasa terganggu dengan perasaan cemburu. Namun namanya juga TTMan, tak ada status yang jelas, maka tak ada hak kamu untuk menuntutnya menjauhi atau mendekati orang lain.

  • Persahabatan Kamu dan Dia Rusak

Yang perlu kamu sadari saat akan melakukan TTMan dengannya, adalah konsekuensi yang harus kalian terima jika suatu saat hubungan TTMan kalian menjadi bumerang bagi kamu dan dia. Akibatnya persahabatan kamu dan dia bisa terganggu bahkan rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *