Apakah Bias sadar negatif Mempengaruhi Kerja Anda?

3 comments Views: 2

Tiga puluh persen dari Kaukasia mengakui bahwa mereka memiliki bias rasial terhadap Afrika-Amerika. Tapi, apakah angka-angka yang akurat? Para ilmuwan sosial mempelajari “sadar bias” mengatakan angka itu masih rendah. Bahkan, beberapa studi telah menemukan bahwa 88 persen dari Kaukasia memiliki sadar Bias Amerika pro-Kaukasia atau anti-Afrika.

Bias bawah sadar adalah konsep bahwa individu dapat memiliki bias pada tingkat bawah sadar yang mempengaruhi pengambilan keputusan dengan cara bahwa individu tidak menyadari. Dengan kata lain, individu yang memiliki bias sadar membuat keputusan berdasarkan stereotip dengan tidak tahu bahwa mereka dan keputusan mereka bias. Para ilmuwan sosial telah secara empiris menunjukkan bahwa bias sadar ada dalam masyarakat kita. Bahkan, bias dimulai sejak usia tiga ketika kita diajarkan untuk mengkategorikan dunia di sekitar kita. Kategorisasi memungkinkan kita untuk memahami informasi baru, tetapi juga mengarah pada stereotip. Itu stereotip mengakibatkan diskriminasi ketika orang bergantung pada mereka praduga dalam membuat keputusan ketenagakerjaan.

Marianne Bertand (Chicago Graduate School of Business profesor) dan Sendhil Mullainathan (MIT profesor) melakukan percobaan untuk menentukan apakah pengusaha yang diskriminasi terhadap pelamar kerja dengan nama terdengar Afrika-Amerika. Bertrand dan Mullainathan mengirimkan hampir 5.000 resume untuk 1.300 lowongan pekerjaan di Chicago dan Boston. Setiap majikan menerima empat resume: pemohon rata-rata Kaukasia, pemohon Afrika-Amerika rata-rata, Kaukasia pemohon sangat terampil, dan pemohon Afrika-Amerika yang sangat terampil. Perusahaan-perusahaan yang resume dikirim menyatakan bahwa mereka agresif mencari keragaman. Namun, studi ini menemukan bahwa pelamar dengan Kaukasia terdengar nama adalah 50 persen lebih mungkin untuk mendapatkan wawancara daripada pelamar dengan nama terdengar Afrika-Amerika. Mereka juga menemukan bahwa lebih rendah pelamar Kaukasia terampil menerima wawancara lebih pelamar Afrika-Amerika yang sangat terampil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengusaha memiliki bias sadar ketika mereka melihat nama yang terdengar Afrika-Amerika yang menyebabkan mereka bereaksi negatif terhadap resume yang pemohon.

Yang paling terkenal studi Bias bawah sadar adalah “Proyek implisit.” Psikolog di Harvard, University of Virginia, dan University of Washington dikembangkan Tes Asosiasi Implisit (“IAT”) untuk mengungkap stereotip tersembunyi individu. Tes memerlukan subyek untuk secara cepat mengklasifikasikan kata-kata dan gambar sebagai baik atau buruk sementara menyortir gambar yang (tergantung pada bias dalam pertanyaan) Afrika-Amerika atau Kaukasia. Bias tidak sadar terkena oleh berapa lama waktu yang dibutuhkan subjek untuk memasangkan kata-kata dan gambar. Subyek yang memiliki bias sadar terhadap Afrika-Amerika akan memakan waktu lebih lama untuk mengasosiasikan gambar Afrika-Amerika dengan kata-kata yang baik atau positif. Jutaan orang telah mengambil IAT. IAT telah menemukan bahwa ada bias sadar meluas terhadap Afrika-Amerika, bahkan di antara individu-individu yang percaya bahwa mereka tidak memiliki bias rasial.

IAT telah memicu perdebatan sengit. Dan, tes memiliki banyak kritikus. Richard Banks (Stanford Profesor Hukum) mengkritik IAT mengklaim bahwa “tidak jelas bahwa para peneliti telah menemukan bukti bias rasial sadar yang mempengaruhi apa yang terjadi di dunia. IAT mungkin tidak mengukur dunia bias rasial sadar nyata sama sekali. Ini mungkin hanya mengukur kesadaran asosiasi budaya di dunia. “William von Hippel (University of South Wales) mengatakan bahwa” kita masih belum benar-benar memahami apa yang [IAT] mengungkapkan. “Bank ‘dan kritik von Hippel tentang IAT adalah konsisten dengan kritikus Bias sadar lainnya yang berpendapat bahwa temuan Bias sadar mengungkapkan apa-apa tentang bagaimana seseorang akan bertindak. Kritik mengatakan bahwa orang-orang sadar dapat menimpa bias mereka, tetapi penelitian menemukan bahwa bias implisit adalah prediktor kuat tentang bagaimana individu sebenarnya berperilaku. Seperti Andy Poehlman (seorang mahasiswa pascasarjana Yale yang telah melacak lebih dari 61 penelitian) menjelaskan, bias sadar “tidak mengontrol perilaku kita dalam menjadi-semua dan akhir semua macam cara, tetapi rasa perilaku kita dalam cukup konsisten cara. ”

Bias tidak sadar semakin banyak digunakan dalam litigasi kerja untuk membuktikan diskriminasi. Bias tidak sadar telah menjadi isu sentral dalam Dukes v Wal-Mart Stores, Inc, kelas terbesar tindakan diskriminasi gugatan dalam sejarah di mana dua juta perempuan menggugat Wal-Mart untuk diskriminasi gender. Penerimaan Pengadilan untuk argumen bias yang tak sadarkan diri di Home Depot class action dan gugatan class action FedEx mengakibatkan kasus-kasus menetap untuk jumlah besar, $ 87.500.000 dan $ 53.500.000 masing-masing. Bias tidak sadar sedang dibesarkan di class action terhadap beberapa perusahaan Fortune 500 lainnya seperti Best Buy, Johnson & Johnson, Cargill, Merrill Lynch, General Electric, American Express, MetLife, dan Morgan Stanley.

Pengusaha juga yang menangani tuduhan bias yang sadar dalam hubungan mereka dengan EEOC, lembaga pemerintah yang memberlakukan undang-undang diskriminasi kerja federal. EEOC menjelaskan bahwa diskriminasi yang disengaja “tidak hanya mencakup kebencian rasial, tetapi juga stereotip sadar dan bawah sadar tentang kemampuan, sifat, atau kinerja individu dari kelompok ras tertentu.” The EEOC jelas memperingatkan pengusaha untuk menyesuaikan diri dengan cara yang halus dan tidak sadar bahwa ras dan warna stereotip dan bias negatif dapat mempengaruhi semua aspek kerja individu. EEOC memfokuskan upaya penegakan pada pemberantasan Bias sadar. Badan ini bahkan mengajukan gugatan terhadap Walgreens menyatakan bahwa bias tidak sadar mempengaruhi keputusan kerja di rantai toko obat.

Ada perdebatan tentang apakah dan sejauh mana bias yang sadar mempengaruhi keputusan kerja. Sampai saat ini, pengusaha tampaknya menangani masalah ini dengan mengklaim bahwa bias sadar tidak ada. Mungkin, pengusaha harus belajar dari Wal-Mart, Home Depot, FedEx, dan Walgreens (yaitu, perusahaan yang gagal dalam argumen mereka bahwa bias sadar tidak ada) dan sebaliknya, mengaudit proses mereka untuk memastikan bahwa bias sadar tidak bekerja di mereka perusahaan.

Leave a Reply


Artikel Pilihan

  • Cari Pacar Khusus Wanita Cara Mendapatkan Pacar Buat Cewek

    Cara Mendapatkan Pacar Buat Cewek

    Buat Cewek, Masih Sendiri atau tidak memiliki pacar adalah sesuatu yang tidak menyenangkan, kadang kita menginginkan sentuhan dan belaian kasih sayang seorang cowok atau pacar yang menyayangi dan melindungi kita, anda dapat membaca artikel berikut selanjutnya untuk mendapatkan seorang cowok yang anda idamkan. 1. Temuilah Orang – orang baru. Sebelum Anda mendapatkan pacar, Anda harus menemui beberapa orang yang baru. Anda dapat mencoba dan masuk ke hubungan dengan seorang pria. Apabila anda sudah bertemu dengan beberapa orang baru, cobalah anda […]

    Read more →
  • Hubungan Rumit Rahasia Hubungan Cinta Yang Bahagia

    Rahasia Hubungan Cinta Yang Bahagia

    Hubungan seperti pernikahan, percintaan, pacaran, hidup bersama atau salah satu dari jenis serupa dapat dipertahankan dengan catatan kita menjalani dengan senang dan jika beberapa aturan rahasia ini diikuti. Hubungan benar-benar subjektif dan tidak ada aturan yang jelas dan  dapat dijalankan di atasnya, namun mengikuti pedoman tertentu dapat membantu menambah kebahagiaan dalam suatu hubungan. Banyak dari pasangan ini, menggunakan aturan didasarkan pada pengalaman hidup dari banyak pasangan bahagia dan juga pengamatan orang. Ketika dua orang masuk ke dalam hubungan, banyak dari […]

    Read more →
  • Pertahankan Hubungan Cara – Cara Membuktikan Cinta Kepada Pasangan Spesial Anda

    Cara – Cara Membuktikan Cinta Kepada Pasangan Spesial Anda

    Banyak cara untuk membuktikan cinta anda, tidak hanya dengan bicara saja. anda bisa melakukan cara pembuktian cinta anda dengan banyak cara, betapa cintanya anda kepada si dia. bisa di buktikan pada moment – moment tertentu atau dengan memberikan suatu hadiah tertentu kepada pasangan kita. beberapa cara ini adalah yang biasa dilakukan oleh seorang pasangan kepada kekasihnya untuk membuktikan cinta nya : 1. Dengan Kepercayaan : Kepercayaan dan pengertian yang ada pada diri anda membuktikan cinta anda pada si dia, dengan […]

    Read more →
  • LDR 5 Tips Bertahan Menjalani Hubungan Jarak Jauh (LDR)

    5 Tips Bertahan Menjalani Hubungan Jarak Jauh (LDR)

    Saat kamu dan dia bersepakat untuk menjalin suatu hubungan jarak jauh, pondasi yang utama dan paling awal dalam hubungan jarak jauh adalah kepercayaan. Jika kamu dan dia sudah sangat siap menghadapi berbagai tantangan yang akan menghadang, maka dapat dipastikan hubungan kamu dengan dia akan berjalan mulus meskipun banyak “batu menerjang”. Untuk dapat mempertahankan hubngan jarak jauh kalian, berikut ada beberapa tips yang dapat membantu kalian dalam menjalani hubungan jarak jauh : Menjaga Komunikasi Teknologi canggih dapat kamu manfaatkan dengan tetap […]

    Read more →
  • LDR 4 Problem yang Biasa Menghadang Hubungan Jarak Jauh

    4 Problem yang Biasa Menghadang Hubungan Jarak Jauh

    Namanya juga menjalani suatu hubungan, pasti kamu bukan hanya merasakan manis aja namun kamu juga pasti merasakan pahitnya berpacaran. Terlebih jika kamu menjalani hubungan jarak jauh atau yang terkenal dengan long distance relationship (LDR). Duh, pasti banyak sekali hal yang harus kamu dan dia lewati demi mempertahankan hubungan kamu dengannya. Tak ada yang salah dengan hubungan jarak jauh, namun yang perlu kamu pertimbangkan saat kamu memutuskan untuk menjalani hubungan jarak jauh adalah mungkin akan banyaknya masalah yang akan muncul. Berikut […]

    Read more →
  • LDR Menjaga Hubungan Cinta Jarak Jauh Agar Tetap Baik

    Menjaga Hubungan Cinta Jarak Jauh Agar Tetap Baik

    Menjalani hubungan cinta jarak jauh (LDR – Long Distance Relationship) bukanlah suatu kendala bagi pasangan yang sudah saling memahami untuk memperoleh kebahagiaan. Dengan menjaga komunikasi sebaik-baiknya dapat membuat hubungan cinta jarak jauh kamu tetap mesra dan harmonis. Komunikasi adalah kunci penting dari hubungan cinta jarak jauh ini. Kebanyakan hubungan cinta jarak jauh dapat terjadi karena adanya tuntutan perkerjaan yang harus dilakukan, dan itu semua adalah rasa pengorbanan yang harus dijalani untuk lebih bisa belajar menerima suatu keadaan. Bagi kamu para […]

    Read more →
  • Hubungan Rumit Kamu HTSan? Ini Dia Plus Minusnya

    Kamu HTSan? Ini Dia Plus Minusnya

    Kenapa ya para jomblo terkadang lebih memilih menjalin hubungan tanpa status yang sekarang ini semakin marak? Kadang mereka melakukannya karena ada pro kontra yang menyertainnya lho. Nah, karena nggak mau ambil resiko akhirnya dipilihlah hubungan tanpa status ini. Berikut adalah plus minus dari hubungan tanpa status, mungkin bisa menjadi panduan buat kamu yang berniat buat menjalani hubungan ini dengan gebetan kamu. Simak ya! Sisi Plus Dia Lebih Memahami Kamu Saat kamu memilih menjalani hubungan tanpa status, hal yang pasti adalah […]

    Read more →
  • Hubungan Rumit 5 Penyebab Hubungan Tanpa Status (HTS)

    5 Penyebab Hubungan Tanpa Status (HTS)

    Banyak pasangan yang ingin memiliki hubungan asmara tapi tidak ada ikatan, hal ini bagi sebagian orang sangat mengasyikan. Padahal saat menjalani hubungan dengan seseorang, ada 3 hal yang harus di penuhi yaitu keintiman, gairah bercinta, dan yang terakhir adalah komitmen. Dalam HTS hanya ada satu unsur yaitu nafsu semata, dan tidak adanya komitmen. Nah mengapa bisa terjadi HTSan? Berikut adalah 5 penyebab terjadinya HTS: Faktor Dari Dalam (Internal) Faktor dari dalam biasanya datangnya dari kedua pasangan yang sedang dirundung masalah […]

    Read more →
  • Hubungan Rumit Kamu TTMan Sama Doi? Ini Plus – Minusnya

    Kamu TTMan Sama Doi? Ini Plus – Minusnya

    Dibilang pacar bukan, dibilang teman tapi kok mesra ya? TTM alias Teman Tapi Mesra memang sedikit sulit menjelaskan status hubungannya. Tidak ada kepastian yang seharusnya dirasakan oleh masing-masing pelaku. Namun nggak sedikit loh yang menjalani status TTMan, dan mungkin termasuk kamu sedang menjalaninya. Padahal kalo dilihat, TTMan malah bisa bikin satu sama lain sakit hati. Nah, untuk itu kamu perlu tahu plus minus hubungan TTM yang mungkin sedang kamu jalani: 1.     Plus Kamu Merasa Dipahami Kamu merasa bahwa kamu sangat […]

    Read more →
  • Hubungan Rumit 3 Penyebab Utama Pacaran Backstreet

    3 Penyebab Utama Pacaran Backstreet

    Backstreet kalau diartikan secara harfiah adalah jalan belakang. Dengan kata lain, backstreet adalah hubungan percintaan yang dilakukan diam-diam atau sembunyi. Kok diam-diam? Kenapa tidak go public saja? Hematnya, backstreet dilakukan untuk menyembunyikan suatu hubungan dari orang lain. Backstreet biasanya disebabkan oleh orangtua, teman, hingga pacar. Diam-diam kan nggak enak? Terus kenapa masih banyak yang berminat? Berikut adalah alasan banyak orang memilih backstreet. Orang Tua Melarang Pacaran Banyak sekali orang tua yang melarang anaknya untuk berpacaran. Hal ini disebabkan oleh berbagai […]

    Read more →