5 Tips Bertahan Menjalani Hubungan Jarak Jauh (LDR)

ldrSaat kamu dan dia bersepakat untuk menjalin suatu hubungan jarak jauh, pondasi yang utama dan paling awal dalam hubungan jarak jauh adalah kepercayaan. Jika kamu dan dia sudah sangat siap menghadapi berbagai tantangan yang akan menghadang, maka dapat dipastikan hubungan kamu dengan dia akan berjalan mulus meskipun banyak “batu menerjang”. Untuk dapat mempertahankan hubngan jarak jauh kalian, berikut ada beberapa tips yang dapat membantu kalian dalam menjalani hubungan jarak jauh :

  • Menjaga Komunikasi

Teknologi canggih dapat kamu manfaatkan dengan tetap menjaga komunikasi jarak jauh dengan dia. Baik melalui telepon, sosial media, atau sekedar SMS.

  • Pergunakan Waktu Sebaik Mungkin

Manfaatkan waktu luang kamu dengan melakukan kegiatan – kegiatan yang membuat kamu sibuk dan gembira. Hal ini kamu lakukan agar kamu tidak bosen dengan waktu yang terlalu lapang karena tidak bisa bertemu dengan dia. Jika kamu sibuk, maka waktu akan terasa cepat berlalu dari hari ke hari.

  • Saling Percaya

Jangan kamu membiaskan diri untuk berfikiran negatif. Misalnya saat dia berjanji akan menghubungi kamu jam 9, namun lewat jam 9 dia belum juga menghubungi kamu. Hal ini membuat kamu berfikir kemana – mana dan tak ada arah. Berfikirlah positif seperti mungkin dia sedang ada urusan mendadak.

  • Jujur

Jangan pernah kamu menyembunyikan sesuatu kepada dia. Saat kamu sedang bosan atau ragu kamu dapat mengungkapkan perasaan kamu dan bercerita agar dia tahu apa yang sedang kamu rasakan. Meskipun jauh, saat kamu sudah cerita pasti ada jalan keluar yang bisa ditemput bersama.

  • Jangan Mudah Cemburu

Cemburu memang menjadi masalah yang selalu ada dalam suatu hubungan. Namun perlu kamu ketahui, cemburu yang berlebihan juga tidak baik lho. Percayalah pada dia karena kepercayaan memang suatu hal utama yang dapat memperkokoh hubungan jarak jauh. Saat kamu curiga dia menyembunyikan sesuatu atau apapun, kamu bisa mencari bantuan kepada teman – teman dekatnya di sana agar hatimu terasa tenang dan tidak gelisah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *