5 Penyebab Hubungan Tanpa Status (HTS)

hubungan tanpa statusBanyak pasangan yang ingin memiliki hubungan asmara tapi tidak ada ikatan, hal ini bagi sebagian orang sangat mengasyikan. Padahal saat menjalani hubungan dengan seseorang, ada 3 hal yang harus di penuhi yaitu keintiman, gairah bercinta, dan yang terakhir adalah komitmen. Dalam HTS hanya ada satu unsur yaitu nafsu semata, dan tidak adanya komitmen. Nah mengapa bisa terjadi HTSan? Berikut adalah 5 penyebab terjadinya HTS:

  • Faktor Dari Dalam (Internal)

Faktor dari dalam biasanya datangnya dari kedua pasangan yang sedang dirundung masalah atau cekcok yang terlalu sering. Karena frustasi salah satu dari pasangan tersebut atau mungkin keduanya memilih untuk mencari teman yang bisa diajak curhat dan bahkan biasanya teman curhat tersebut adalah lawan jenis. Dari situlah biasanya benih-benih cinta tumbuh dihati, dan tanpa mereka sadari mereka menjalani hubungan tanpa status berkedok pertemanan.

  • Faktor Lingkungan (Eksternal)

Hubungan tanpa status bisa juga muncul dari faktor seperti seseorang yang ingin fokus mengejar karir atau mengejar pendidikan. Karena mereka tidak ingin menghancurkan keinginannya, maka mereka memilih untuk menjalin hubungan tanpa status karena merasa hubungan itu tidak perlu menggunakan komitmen.

  • Belum Siap Berkomitmen

Suatu hubungan pasti membutuhkan komitmen dan kepastian mau dibawa kemana hubungan tersebut. Salah satu penyebab hubungan tanpa status terjadi karena salah satu atau kedua belah pihak belum siap untuk berkomitmen. Hasilnya hubungan tersebut hanya berjalan dan bertahan karena kesenangan dan nafsu semata. Biasanya kamu wanitalah yang menjadi korban dan dirugikan atas hubungan ini.

  • Merasa Takut

Biasanya seseorang menjalani hubungan tanpa status ini karena merasa takut. Ketakutan ini timbul karena orang tersebut takut hubungan tersebut membuat teman hilang, takut berkomitmen, bahkan takut tidak bisa menjadi pasangan yang baik. Karena itulah mereka lebih mememilih untuk HTSan.

  • Dari Sosial Media

Dijaman yang maju ini, social media sangat berkembang dengan pesat seperti Facebook dan Twitter yang membuat pengaruh cukup besar bagi kehidupan asmara seseorang. Mereka dapat dengan mudah memilih pasangan HTSan dari teman-temannya di media sosial tanpa adanya ikatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *