4 Problem yang Biasa Menghadang Hubungan Jarak Jauh

long distance relationsipNamanya juga menjalani suatu hubungan, pasti kamu bukan hanya merasakan manis aja namun kamu juga pasti merasakan pahitnya berpacaran. Terlebih jika kamu menjalani hubungan jarak jauh atau yang terkenal dengan long distance relationship (LDR). Duh, pasti banyak sekali hal yang harus kamu dan dia lewati demi mempertahankan hubungan kamu dengannya. Tak ada yang salah dengan hubungan jarak jauh, namun yang perlu kamu pertimbangkan saat kamu memutuskan untuk menjalani hubungan jarak jauh adalah mungkin akan banyaknya masalah yang akan muncul. Berikut adalah masalah yang biasa timbul dalam menjalani hubungan jarak jauh :

Intensitas Bertemu Dengannya Sangat Jarang

Saat kamu menjalani hubungan dengan seseorang, pasti saat-saat bertatap muka adalah saat yang kamu tunggu-tunggu. Dengan bertemu kamu dan dia bisa saling bertukar fikiran, mengobrol panjang lebar, hingga bertukar peluk hangat demi menghapus rindu. Namun jika kamu menjalani hubungan jarak jauh, hal ini mungkin sangat akan jarang terjadi karena kamu mungkin hanya bisa merindu melalui jejaring sosial seperti twitter, facebook. Kamu juga hanya dapat mengobrol dengannya melalu telpon ataupun sms. Tapi apa semua itu dapat meengurangi rindu kamu dengan dia ?

Biaya Membengkak

Hubungan jarak jauh memang terkenal mahal lho. Bayangkan saja biaya pulsa yang harus kamu penuhi, biaya internetan yang harus kamu beli, hingga biaya transportasi  yang terbilang mahal karena jarak yang jauh. Mungkin jika kamu dan dia berpenghasilan besar maka hal ini tidak jadi masalah. Namun jika kamu adalah seorang pelajar atau mahasiswa yang masih mengandalkan orang tua hal ini bisa menjadi masalah besar lho.

Negatif Thinking Terhadap Pasangan

Duh hal ini memang tidak bisa dipungkiri lagi, pikiran negatif pasti selalu terbayang – bayang dalam benak kamu. Seperti ketakukan dia akan menduakan kamu atau akan meninggalkan kamu. Yang menjalin hubungan jarak dekat saja pasti sangat sering terlibat masalah hal seperti ini, apalagi jarak jauh ?

Waktu Yang Sulit Diatur

Kamu dan dia pasti mempunyai kesibukan masing Рmasing.  Hal ini membuat kamu dan dia sulit untuk bertemu dengan jadwal yang pas juga. Terlebih jika kamu dan dia berbeda kota, pasti sangat sulit bukan ?

Nah, di artikel berikutnya akan kita bahasa tips menjalani hubungan jarak jauh. Stay tune ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *